PENGARUH MULTI LEVEL MARKETING TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA DAN JIWA KEWIRAUSAHAAN indonesia

Main Article Content

Febri Tri Intan Azhana

Abstract

Mahasiswa banyak memulai bisnis MLM sebagai pilihan untuk meningkatkan pendapatan mereka tanpa harus selalu meminta kepada orang tua dan tidak mengganggu aktivitas perkuliahan karena tidak ada jam kerja pada sistem bisnis MLM. Sehingga bisnis MLM ini dapat meningkatkan semangat dalam mengembangkan jiwa entrepreneur. Hal ini menanarik untuk dikaji lebih dalam mengenai bagaimana peran MLM dalam mengembangkan semangat entrepreneurship dan meningkatkan produktivitas kerja. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan AFC Life science. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah random sampling sehingga dalam penelitian ini didaptkan sampel penelitian ini adalah 100. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa jiwa kewirausahaan dipengaruhi oleh multi-level marketing sebesar 74.5% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel yang belum dijelaskan dalam penelitian ini. Produktivitas kerja dipengaruhi oleh multi-level marketing sebesar 66.4% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel yang belum dijelaskan dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details