MEDIASI KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN GAYA HIDUP TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN: STUDI PELANGGAN KOPI INFINITE COFFEE SHOP

Main Article Content

Jamaluddin Dahlan
La Ode Almana
Nofal Supriaddin

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisi pengaruh relationship marketing dan gaya hidup terhadap loyalitas pelanggan kopi yang dimediasi kepuasan pelanggan kopi pada Infinite Coffee Shop. Sampel berjumlah 120 responden yang merupakan pelanggan kopi di infinite Coffe Shop, ditentukan dengan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan SEM-PLS melalui software WarpPLS. Hasil penelitian menunjukkan relationship marketing, gaya hidup dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji pengaruh tidak langsung menunjukkan bahwa secara positif dan signifikan kepuasan pelanggan memiliki peran mediasi antara relationship marketing dan gaya hidup pelanggan terhadap loyalitas pelanggan kopi.


Kata Kunci: relationship marketing, gaya hidup, kepuasan, loyalitas, pelanggan kopi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details