PENGARUH EVENT MARKETING TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN WISATAWAN NUSANTARA MENGUNJUNGI DESTINASI WISATA DI KABUPATEN PURWAKARTA

Main Article Content

Indra Maulana

Abstract

Kabupaten Purwakarta merupakan salah satu daerah yang concern terhadap pembangunan kepariwisataan, dimana letak geografis nya yang menjadi poros dua ibukota Propinsi yaitu DKI Jakarta dan Jawa Barat menjadikan Kabupaten Purwakarta sebagai salah satu wilayah yang sangat strategis. Berdasarkan fenomena tersebut, tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat kontribusi event marketing yang dilakukan pemerintah daerah terhadap pengambilan keputusan wisatawan nusantara mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif, populasi penelitian adalah wisatawan nusantara yang mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta, adapun jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 orang responden yang diambil dengan teknik probability sampling dengan metode cluster sampling.Untuk mendapatkan jawaban pada penelitian ini penulis menggunakan teknik regresi sederhana.Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa event marketing berpengaruh terhadap pengambilan keputusan wisatawan nusantara mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta.
Kata kunci : Event marketing, pengambilan keputusan

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Maulana, I. (2013). PENGARUH EVENT MARKETING TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN WISATAWAN NUSANTARA MENGUNJUNGI DESTINASI WISATA DI KABUPATEN PURWAKARTA. Eqien - Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 2(1), 18-24. https://doi.org/10.34308/eqien.v2i1.18